6 Tips Supaya Calon Pembeli Tergoda Dengan Rumah Yang Anda Tawarkan



Apakah Sahabat disini tahu, menjual rumah bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Banyak hal yang harus dipertimbangkan dan Anda lakukan. Termasuk mempersiapkan rumah yang akan dijual.

Benar sekali. Pemilik rumah haruslah melakukan sejumlah persiapan supaya rumah yang ditawarkan nantinya bisa memikat banyak hati calon pembelinya.

Dengan demikian, akan semakin besar dan luas peluang bagi mereka untuk tertarik dan segera membeli rumah yang Anda promosikan. Benar apa benar banget?

Iya juga yaa… Lalu bagaimana caranya? Tenang, berikut 6 tips yang telah RenovAsik kumpulkan supaya calon pembeli bisa tergoda untuk segera memiliki rumah yang Anda tawarkan.

1. Lepas dan Simpan Barang-Barang Personal

Calon pembeli yang datang, pastinya ingin dan akan membayangkan masa depan mereka saat tinggal di rumah yang Anda tawarkan.

Untuk itu, langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah melepaskan dan menyimpan barang-barang personal milik Anda dari rumah yang ditawarkan.

Apa saja? Contohnya seperti foto keluarga, lukisan dan barang pribadi lainnya yang terpajang pada dinding atau meja.

Apa sebabnya? Foto pribadi dan kenangan keluarga adalah milik Anda pribadi. Dan calon pembeli tentunya tidak peduli dengan hal-hal tersebut.

Biarkan mereka berimajinasi tinggi tentang bagaimana gaya hidupnya di masa depan saat tinggal di rumah tersebut tanpa terganggu dengan barang-barang personal milik Anda.

2. Perindah Ruangan Dengan Furnitur

Sangat berbeda dengan barang-barang milik personal, perabotan dan furnitur justru akan membantu calon pembeli untuk lebih berimajinasi tentang isi rumah.

Oleh karena itu, sebelum mereka datang, Anda perlu merapikan dan mengisi setiap sudut ruangan dengan beragam furnitur-furnitur cantik.

Persiapkan dekorasi ruang tamu dengan cara merapikan meja, kursi/sofa, TV dan furnitur lainnya. Dan, vas bunga yang diletakkan di atas meja pun bisa memperindah tampilan ruang tamu.

Tips lainnya, Anda bisa menggelar karpet sebagai alas meja. Karpet pun bemanfaat untuk menyembunyikan kabel-kabel yang tampak berantakan dimana-mana.

Benar, hal-hal sederhana dan tidak berlebihan seperti ini akan memikat hati banyak calon pembeli rumah.

3. Pastikan Pintu Rumah Selalu Terbuka

Salah satu kesalahan fatal saat membuat jadwal dengan calon pembeli yang datang berkunjung adalah membiarkan pintu rumah tertutup dan terkunci.

Apa pasal? Rumah yang tertutup bisa memberikan kesan bahwa Anda tidak berkenan pada kunjungan ke rumah tersebut. Untuk itu, bukalah pintu untuk menciptakan suasana yang ramah pengunjung.

Bahkan jika diperlukan, Anda pun bisa mempersiapkan jamuan seperti air minum dan makanan kecil untuk menyambut kedatangan mereka.

Setelah pintu dibuka, biarkan calon pembeli untuk melihat keseluruhan isi rumah. Tentu saja, Anda bisa menemani mereka dan menjelaskan tentang kegunaan setiap ruang.

4. Terapkan Sentuhan Kecil Dekorasi

Rumah yang dipromosikan dengan dekorasi juga bisa memicu imajinasi calon pembeli potensial untuk segera memiliki  rumah yang Anda tawarkan.

Sentuhan-sentuhan kecil dekorasi adalah cara yang baik untuk membantu calon pembeli berimajinasi tentang kehidupan sehari-harinya di rumah tersebut kedepannya.

Contohnya, hal-hal kecil seperti mangkuk buah maupun buku yang diletakkan di atas meja kopi, ataupun pot bunga segar di atas meja makan. Dekorasi kecil ini bisa membantu membuat rumah Anda terlihat lebih menonjol.

Mau taktik hebat lainnya? Anda pun bisa mengatur ruang kamar sedemikian rupa sehingga menjadi ruang yang nyaman untuk bercakap-cakap satu sama lain. Hal ini akan terbawa hingga menancap ke alam bawah sadar mereka.

5. Pastikan Ruangan Terlihat Lebih Luas

Tips favorit lain yang umumnya digunakan oleh penjual adalah dengan membuat rumah yang ditawarkan terlihat seluas mungkin.

Disini, banyak orang yang melakukan kesalahan fatal dengan menempatkan furnitur-furnitur berukuran kecil pada ruangan.

Lalu bagaimana cara tepatnya? Anda bisa mengikuti beberapa tips yang telah RenovAsik ulas di artikel-artikel Renovasik sebelumnya.

Beberapa diantara adalah dengan cara menempatkan cermin lebar pada ruangan kecil dan membuat plafon berukuran tinggi.

6. Cat Rumah Dengan Warna Netral

Kesalahan fatal lain yang membuat calon pembeli menjadi tidak tertarik dengan rumah yang Anda tawarkan adalah warna rumah yang sangat mencolok.

Oleh karena itu, sebelum mengiklankan rumah untuk dijual, pastikan untuk mengganti warna cat rumah dengan warna yang netral dan menenangkan.

Tips dari RenovAsik, Anda bisa memilih warna seperti putih maupun cream. Warna-warna ini, selain bersih juga bisa menambah kesegaran pada ruang di rumah yang Anda tawarkan.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.