6 Siasat Menjadikan Kamar Mandi Berukuran Kecil Terlihat Luas Cantik Menawan



Memiliki ruang kamar mandi berukuran kecil, terkadang menjadikan suatu problema bagi penghuni rumah yang ingin bisa memiliki nuansa ruang yang cantik  dan sekaligus lega.

Namun pada dasarnya, untuk menyiasati ukuran ruang kecil menjadi tampil luas bisa diaplikasikan dengan cara memaksimalkan desain, penataan, dekorasi sekaligus pemilihan warna di dalamnya.

Sehingga, kamar mandi yang memiliki ukuran kecil pun tidak lagi menjadi masalah apabila Sahabat mau dan bersedia memerhatikan setiap detail dan menjadikan setiap areanya bermultifungsi dengan baik.

Nah, untuk bisa menyiasati kamar mandi berukuran kecil ini,… Yuk, kita simak ulasan RenovAsik kali ini mengenai enam siasat menjadikan kamar mandi berukuran kecil terlihat luas cantik menawan.

Siasat #1: Warna Dinding dan Lantai Yang Selaras

Ya, penggunaan material dengan warna sama yang digunakan pada kamar mandi, selain menjadikannya tampil lebih elegan, juga menjadikan kesan luas semakin tegas.

Disini, Anda pun dapat menambahkan corak berwarna hitam. Warna ini juga bisa membantu mengalihkan efek kotor sehingga kamar mandi tetap terlihat bersih dan mempesona.

O ya, Anda juga jangan lupa untuk meletakkan dan menggunakan furnitur yang berbentuk simpel namun memiliki multifungsi yang maksimal.

Siasat #2: Memisahkan Area Kloset dan Bak Mandi

Meskipun ruang kamar mandi berukuran kecil, pemisahan area kloset dan bak mandi akan menjadikan kamar mandi senantiasa bersih dan tetap berkesan luas.

Selain itu, cat dinding berwarna putih pada ruang kamar mandi juga turut berkontribusi secara cerdas dalam menghadirkan area agar terlihat lebih luas dan lega.

Siasat #3: Memilih Warna-Warna Terang

Kamar mandi yang menggunakan kloset jongkok akan semakin terlihat luas dengan penggunaan warna dinding dan lantai yang terang.

Dilain sisi, Sahabat pun dapat menggunakan pola atau pattern unik seperti yang ada dalam batu alam untuk menjadikan ruangan semakin tampil cantik.

Lalu kemudian, untuk lebih menghemat biaya dalam dekorasi dan penataan, Anda bisa menggunakan bak mandi plastik untuk menjadikan ruang terkesan ramping.

Siasat #4: Menggunakan Cermin Grid Berukuran Besar

Untuk memberikan dimensi luas dan keindahan pada ruangan, anda bisa menggunakan cermin grid berukuran besar yang bisa memantulkan view dalam ruangan.

Untuk lebih mempercantik lokasi, Anda bisa menjadikan ruangan bernuansa harmonis dengan penggunaan marmer bercorak pada dinding dan lantai.

Penambahan bak mandi bergaya terrazzo yang memiliki model unik dan elegan akan menjadikan ruang bertambah mewah secara keseluruhan.

Siasat #5: Memaksimalkan Fungsi Furnitur

Benar. Ukuran kecil yang dipunyai oleh kamar mandi tidak akan menjadikan sebuah masalah besar saat ruangan memiliki fungsi yang maksimal dan nyaman.

Hal itu tentunya akan menjadi lebih optimal lagi jika Anda bersedia untuk memerhatikan setiap detail dari furnitur beserta fungsinya.

Contohnya, penggunaan bak mandi turquoise dengan model unik bisa menjadi sebuah focal point yang cantik dan menawan didalam ruangan.

Lalu, melengkapinya dengan water heater untuk memenuhi kebutuhan air hangat akan menjadikan fungsi semakin bertambah lengkap dan membuat nyaman seluruh penghuni.

Siasat #6: Menggunakan Sekat Sebagai Partisi

Siasat terbaik terakhir untuk memberikan tampilan luas cantik menawan pada ruang kamar mandi kecil adalah dengan menggunakan sekat.

Patut untuk Anda tahu, keberadaan partisi kamar mandi ini tidak akan mengganggu ruang kamar mandi kecil yang Anda miliki dalam rumah hunian.

Bagaimana caranya? RenovAsik sarankan, Anda bisa memasang sekat pada bagian tengah ruangan kamar mandi dengan material kaca berjenis transparan.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.