5 Tren Desain Interior Yang Diramalkan Bakal Tenggelam Di Tahun 2022



Jika jeli melihat, selama pandemi kebelakang, desain interior rumah sudah menjadi hobi baru yang disenangi oleh banyak orang.

Mereka menghabiskan lebih banyak waktu beraktifitas di rumah dan menata ulang hunian supaya menjadi dan terasa lebih nyaman.

Mulai dari memilih perabotan terbaik, cat dinding yang sesuai, hingga memutuskan pola karpet terbaik untuk menghiasi ruangan.

Tidak ketinggalan, berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram dan Pinterest juga dijadikan tempat referensi tema desain interior yang menginspirasi.

Umumnya, desain tersebut diambil dari rumah selebritis, hotel dan gedung-gedung terkenal hingga tempat setting film yang menarik.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, tren desain interior juga diramalkan akan ikut turut berubah dan berganti.

Prediksinya, pada tahun 2022 nanti, akan ada beberapa gaya yang dianggap sudah ketinggalan jaman dan layak untuk ditinggalkan.

Apa saja kelima tren desain interior tersebut? Simak ulasan RenovAsik kali ini sampai tuntas yaa…

Ruang Terbuka Multifungsi

Gaya desain ruang terbuka multifungsi atau tanpa memiliki sekat antar ruang pernah begitu diminati dalam dunia interior beberapa tahun kebelakang.

Namun terbukti, di era pandemi ini, pilihan ini kurang fungsional bagi penghuni dalam beraktivitas disana, sehingga diramalkan trennya juga akan menurun.

Apa alasannya? Simpel saja, fungsionalitas ruang terbuka multi fungsi ini menyebabkan kurangnya privasi untuk penghuni dalam melakukan aktivitas.

Nantinya, orang akan cenderung berupaya menambahkan pemisah/sekat dengan menggunakan pembatas dinding atau sarana lainnya.

Fast Furniture

Fast furniture atau perabotan dengan harga terjangkau yang bisa dirangkai sendiri di rumah, juga diramalkan tidak lagi akan populer.

Banyak orang akan cenderung memilih perabotan yang tidak diproduksi secara masif, namun tetap mempunyai kualitas yang jauh lebih baik.

Hal itu dilakukan karena banyak orang sekarang lebih suka menggunakan perabotan yang memiliki umur guna yang jauh lebih lama.

Rak Dinding Terbuka

Yang ketiga, rak dinding terbuka pun termasuk salah satu desain interior yang diramalkan akan ditinggalkan pada tahun 2022 nanti.

Sekarang, jika ditelisik lebih dalam, orang kerapkali menghabiskan lebih banyak waktunya di rumah dan benar-benar mengoptimalkan ruang dapur milik mereka.

Lalu kenapa rak jenis ini diramalkan bakal tenggelam? Selain kapasitas penyimpanan yang kecil, sudah terlihat jelas bahwa rak tidak berfungsi optimal dan justru membuat ruang terlihat berantakan.

Alternatifnya, perpaduan antara rak dekoratif dan lemari atas akan lebih direkomendasikan para desainer interior karena nilai estetika dan fungsionalitasnya.

Penyedot Udara Dapur (Kitchen Hood)

Kitchen hood atau lebih dikenal dengan nama penyedot udara di dapur banyak digunakan di berbagai hunian atau rumah mewah belakangan waktu ini.

Namun gaya ini juga diprediksi akan cenderung tenggelam dan ditinggalkan demi mendapatkan pemilihan tampilan yang lebih bersih dan tersembunyi.

Warna-Warna Netral

Banyak orang beranggapan bahwa warna abu-abu cocok untuk rumah minimalis modern yang bisa membuat nyaman para penghuninya.

Namun, mindset atau pola pikir ini tidak akan bertahan lama, terutama dalam dunia desain interior dewasa ini.

Orang-orang sudah mulai bosan dengan warna-warna netral seperti putih, abu-abu dan krem.

Dimasa mendatang, orang cenderung akan lebih menyukai warna yang lebih berani dan dramatis, termasuk untuk ruang dapur dan kabinetnya.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.