5 Tips Dekorasi Kamar Yang Bisa Bikin Hubungan Pasutri Makin Romantis & Harmonis



Selain tempat untuk tidur dan beristirahat, kamar tidur juga adalah ruang pribadi dan intim bagi pasangan suami istri atau pasutri.

Oleh karenanya, membuat suasana ruang kamar menjadi penuh kehangatan adalah sebuah keharusan yang layak untuk diupayakan.

Apa pasal? Keharmonisan sebuah keluarga bisa dilihat dari hangatnya hubungan diantara suami dan istri didalam ruang pribadi mereka.

Tak perlu berlama-lama, inilah lima tips dekorasi kamar ala RenovAsik yang bisa bikin hubungan pasangan suami istri makin romantis dan harmonis.

Mari kita mulai dari yang pertama.

1. Rangkaian Bunga Segar

Tips pertama untuk menghangatkan suasana ruangan adalah dengan menempatkan bunga segar, terutama bunga dengan wangi aroma terapi.

Berdasarkan studi yang pernah dipublikasikan didalam "Scandinavian Journal of Psychology", wanita bisa jadi lebih kreatif bila ditemani tanaman di sekitarnya.

Jadi, bila Kamu seorang wanita, ada baiknya mengelilingi diri dengan rangkaian bunga lili dan lavender yang aromanya juga bisa merangsang suami secara seksual.

2. Seprai Ranjang Mewah

Material tempat tidur dengan bahan yang mewah bisa meningkatkan level mood dari pasangan suami istri dalam bercinta.

Oleh karena itu, berikan sentuhan mewah di kamar tidur dengan memilih sarung bantal atau seprai yang terbuat dari beludru atau satin.

3. Langit-Langit Kamar

Berdasarkan studi yang pernah dilakukan oleh University of Minnesota, langit-langit yang tinggi membuat orang berpikir lebih inventif.

Disisi lain, langit-langit yang rendah membantu orang menjadi lebih fokus dan memberikan perhatian terhadap detail-detail yang ada.

Cat langit-langit ruangan dengan nuansa lebih gelap dibanding dengan tembok ruangan untuk menciptakan kesan langit-langit yang lebih rendah.

4. Cermin di Samping Tempat Tidur

Meletakkan cermin berukuran besar di dekat tempat tidur akan membuat Kamu merasa hebat, terutama ketika sedang berhubungan intim.

Kamu pun bisa menyalakan sejumlah lilin besar serta meletakkannya di atas lantai untuk menciptakan bayangan sebagai efek visual yang dramatis.

5. Warna Cat Dinding Kamar

Ubah warna dinding ruangan dengan warna oranye. Warna oranye mempunyai atmosfer hangat dan berpengaruh pada karakter yang positif.

Bahkan meski hanya sebagai aksen saja, mengecat dinding kamar dengan warna oranye bisa memunculkan perasaan bahagia.

Selain itu, secara psikologi warna ini diyakini dapat meningkatkan interaksi dan dipercaya bisa memberi dampak aksi “penuh gairah” dari pasangan.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.