5 Tanaman Hias Untuk Ruang Kamar yang Berguna bagi Kesehatan



Salah satu cara untuk menjadikan ruang kamar terasa nyaman dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak adalah dengan menciptakan suasana yang asri.

Contohnya, misal dengan meletakkan beberapa tanaman hias di dalam ruang kamar untuk menjadikan suasana menjadi lebih segar.

Patut diketahui juga, bahwa menempatkan tanaman di dalam ruang kamar tidak hanya berfungsi sebagai pemanis interior ruangan saja.

Disisi lain, ada sejumlah tanaman yang bermanfaat untuk mengusir udara yang buruk seperti polusi dan bau tak sedap, bahkan jamur yang dapat mengganggu pernapasan.

Untuk itu, dengan niat baik untuk meningkatkan Kesehatan para Sahabat, RenovAsik telah pilihkan lima tanaman hias yang bisa Anda pilih untuk ruang kamar.

1. Aloe Vera

Sudah cukup lama kita mengetahui bahwa tanaman aloe vera begitu bermanfaat untuk kesehatan kulit manusia.

Faktanya, tumbuhan yang dikenal juga dengan nama lidah buaya ini bisa mengeluarkan unsur oksigen pada saat malam hari.

Dampaknya, tanaman aloe vera ini bisa membuat tidur malam para penghuni menjadi lebih nyaman dan nyenyak.

2. Gardenia

Sejumlah riset telah membuktikan bahwa aroma dari tanaman Bernama gardenia bisa menjadi obat tidur alami yang ampuh.

Jadi buat Anda yang masih sering mengalami kesulitan tidur diwaktu malam, bisa menempatkan tanaman ini di dalam ruangan kamar.

3. Bamboo Palm

Tanaman yang juga memiliki nama lain Reed Palm ini, digadang-gadang sebagai tumbuhan pembersih udara yang cukup hebat.

RenovAsik sangat merekomendasikan tanaman ini bagi Anda yang selalu ingin mendapatkan udara segar didalam ruangan.

4. Lidah Mertua

Bukan rahasia lagi jika tanaman lidah mertua bisa menghasilan oksigen dan membuat kualitas udara didalam ruangan menjadi lebih baik.

Dilain pihak, tanaman ini pun bermanfaat untuk melawan alergi, melenyapkan polusi serta mengatasi sick building syndrome (SBS).

5. Spider Plant

NASA telah membuktikan jika tanaman hias ini bisa menghilangkan sekitar 90 persen zat formaldehyde berbahaya di udara yang menyebabkan penyakit kanker.

Oleh karena itu, tanaman hias yang satu ini, bisa menjadi pilihan terbaik Anda untuk ditempatkan juga dalam ruang kamar.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.