4 Langkah Sederhana Untuk membuat Dekorasi Ruang Tamu Menjadi Lebih Segar



Apakah saat ini Anda sedang bosan dengan desain ruang tamu dirumah Anda? Hal ini mengindikasikan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk untuk menata ulang ruangan tersebut. Supaya apa? Agar tampilan interior-nya menjadi lebih lebih segar.

Sahabat disini pastinya sudah tahu yaa jika ruang tamu adalah area komunal tempat berkumpul bersama anggota keluarga maupun kerabat. Oleh karena itu, tentu saja, dekorasi ruang tamu pun harus selalu dijaga dan diperhatikan penampilannya.

Dan hanya dengan beberapa langkah sederhana saja, Anda bisa membuat ruang tamu minimalis di rumah Anda terlihat memiliki karakter kuat yang bisa membuat mereka yang singgah merasa nyaman.

Untuk itu, berikut empat langkah sederhana yang telah RenovAsik kumpulkan agar Sahabat bisa mengembalikan keindahan desain interior ruang tamu pada rumah hunian Anda.

Mengubah Letak Furnitur

Posisi penempatan furnitur pada ruang tamu kerapkali kurang tepat dan kurang efisien, sehingga membuat ruangan terasa berantakan dan penuh sesak.

Oleh karena itu, supaya ruangan menjadi lebih lega dan tidak mudah membuat bosan, cobalah untuk mengubah letak sofa atau kursi tamu.

Jika diperlukan, pertimbangkan untuk menyingkirkan salah satu furnitur atau perabot yang sudah tidak digunakan lagi diruang tersebut.

Memilah Ornamen

Ada kalanya, untuk membuat ruang tamu terlihat cantik, pemilik rumah akan memajang beragam elemen dekoratif, baik pada meja maupun dinding.

Namun, apakah Anda tahu? Terlalu banyak meletakkan hiasan pada ruang tamu, bisa mengakibatkan ruangan menjadi terlihat sumpek dan ‘kumuh’.

Solusinya, segera singkirkan ornamen yang dirasa tidak memiliki peran penting pada dekorasi ruang tamu di rumah Anda.

Benar, sudah saatnya bagi Anda untuk memindahkan pajangan ruang tamu yang sudah tidak digunakan lagi ke tempat lainnya, sehingga penataan ruang tamu menjadi lebih lega dan segar.

Mengganti Meja Ruang Tamu

Seiring dengan waktu, meja ruang tamu bisa mendapatkan noda atau bekas goresan yang tidak sedap dipandang oleh mata. Jika sudah demikian, sudah saatnya Anda untuk segera menyingkirkan meja tersebut dan menggantinya dengan yang baru.

Namun, jika dirasa meja tamu tersebut masih bisa digunakan, maka Anda cukup mendandani dengan melakukan furnish ulang untuk membuat tampilannya kembali menawan.

Meng-upgrade Cushion

Selanjutnya, daftar barang yang mesti disingkirkan dari ruang tamu adalah cushion lama yang bentuk dan kondisinya sudah mulai rusak dan usang.

Bantal cushion adalah salah satu aksen penting bagi desain ruang tamu modern. Tentu saja, jika tampilannya sudah mulai usang, sudah selayaknya Anda menggantinya dengan yang lebih baik dan bagus.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.