3 Tips Untuk Mengoptimalkan Ruang Penyimpanan Dalam Gudang Berukuran Kecil



Ruang penyimpanan pada Gudang yang berukuran tidak luas terkadang membawa problema tersendiri bagi perusahaan yang baru berkembang.

Namun, apapun situasinya, Anda tidak perlu merasa cemas ataupun khawatir tentang kapasitas ruang penyimpanan dalam gudang.

Apa alasannya? Karena ada beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan supaya bisa memaksimalkan ruangan yang ada…

Lalu, bagaimana cara untuk mengoptimalkan kapasitas ruang yang ukurannya cenderung terbatas? Simak tips RenovAsik berikut ini, ya!

Pertama, Gunakan Rak Pallet Gudang

Rak pallet adalah rak bertingkat untuk kebutuhan penyimpanan yang beragam. Rak gudang ini cocok untuk menyimpan barang secara horizontal.

Rak ini banyak jenisnya, tapi yang paling direkomendasikan untuk gudang kecil adalah jenis rak yang memanjang, namun lebarnya tidak memakan banyak ruang.

Dengan begitu, Anda tidak hanya memaksimalkan cara penyimpanan barang, namun juga menyediakan ruang bagi mobilisasi di dalam gudang.

Kedua, Bangun Rak Gudang Mezzanine

Salah satu manfaat dari memasang rak gudang mezzanine adalah untuk memaksimalkan ruang vertikal yang ada didalam ruangan.

Solusi ini bisa Anda aplikasikan jika bisnis sudah mulai berkembang, namun Anda masih belum bisa untuk meng-upgrade kapasitas gudang.

Dengan demikian, kapasitas penyimpanan di dalam ruang gudang pun bisa menjadi lebih banyak dan berlipat ganda tanpa harus meluaskannya.

Terakhir, Install Lift Vertikal

Lift vertikal sangat berguna untuk mengangkut stok atau persedian barang-barang ke rak bagian atas dengan cara yang jauh lebih aman.

Oleh sebab itu, disaat Anda telah menambah kapasitas gudang dengan memasang rak mezzanine, meng-install lift vertikal juga layak untuk dipertimbangkan. Apalagi jika ketinggian rak cukup jauh, pemasangan rak ini akan meminimalkan resiko kecelakaan kerja didalam ruangan gudang.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.