3 Tips Feng Shui Praktis Yang Bisa Bikin Rumah Penuh Kebahagiaan



Kebahagiaan yang sejati kadang tidak bisa dinilai dengan uang. Sehingga, uang pun akhirnya tidak menjadi satu-satunya sumber sukacita.

Coba Anda tengok, tidak sedikit orang yang masuk dalam kategori “kaya raya,” pun tetap tidak merasa puas dengan yang apa telah dimilikinya.

Ternyata, ada banyak sumber sukacita lain yang didambakan oleh para penghuni rumah, salah satunya adalah kehidupan keluarga yang harmonis.

Berkaca dari hal ini saja, terbukti ada orang-orang yang lebih menargetkan untuk memiliki hidup yang bahagia meski tetap sederhana.

Demikian juga dalam feng shui rumah, tidak lagi hanya mengikuti aturan yang membawa hoki dan keberuntungan, tapi juga kebahagiaan.

Dan berikut ini adalah 3 feng shui rumah praktis yang telah RenovAsik rangkum, yang bisa bikin penghuninya penuh dengan kebahagiaan dan sukacita.

Tempat Tidur Yang Kokoh

Sebagian besar waktu kita, sehari-harinya dihabiskan di atas tempat tidur untuk beristirahat dan tidur di sepanjang malam.

Sehingga, tidak berlebihan jika Anda dan saya menaruh fokus dan perhatian lebih pada kualitas ruang kamar tidur dirumah hunian kita.

Kamar tidur merupakan investasi yang harus Anda kembangkan. Sebab, kebahagiaan dan kesejahteraan dikamar tidur akan mendorong kebahagiaan.

Bagaimana caranya? Menurut feng shui, carilah tempat tidur yang kokoh, dan jangan meletakkannya di bawah jendela serta tidak segaris dengan pintu masuk kamar.

Pintu Utama Rumah Yang Bersih

Pintu utama rumah merupakan pintu gerbang, pintu awal untuk masuknya segala sesuatu yang ada di dalam rumah.

Tidak hanya penghuni rumah atau tamu yang datang berkunjung, tetapi energi atau chi positif juga datang melalui pintu utama rumah ini.

Oleh karena itu, pastikan pintu rumah Anda tidak kotor sehingga dapat mengundang energi negatif atau buruk untuk masuk,

Pastikan juga pintu tidak terhalang oleh rumput atau tumbuhan yang tinggi sehingga menghalangi energi baik untuk masuk kedalam rumah.

Selain itu, Anda juga bisa meletakkan karpet selamat datang di depan pintu dan menambahkan bunga untuk membuat dekorasi pintu semakin cantik.

Declutter!

Feng shui rumah sangat menjunjung tinggi tentang kerapian, kebersihan dan pemanfaatan optimal dari barang-barang seperti furnitur dll.

Oleh karena decluttering menjadi hal terpenting ketiga dalam tips Feng Shui untuk menghadirkan kebahagiaan kali ini.

Disaat ada barang yang sudah rusak atau tidak dibutuhkan, alangkahbaiknya untuk segera membuang atau memberikannya kepada orang yang membutuhkan.

Ruang yang berantakan akan menghalangi aliran energi di sekitar rumah dan membuat Anda merasa terjebak, kehilangan motivasi dan kekurangan peluang.

Dan hal ini tentu saja akan merusak sukacita dan kebahagian Anda sekeluarga didalam rumah hunian.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.