3 Kiat Menata Rumah Minimalis Bagi Anda Yang Memiliki Persona Introvert



Yes, pastinya sudah banyak orang yang tahu jika menata rumah akan membuat kita merasa lebih nyaman untuk tinggal di dalamnya.

Terlebih lagi jika hal tersebut dilakukan di masa-masa bekerja dari rumah (Work from Home) seperti yang sedang digalakkan saat ini.

Pertanyaannya, apakah Sahabat tahu, aktivitas menata rumah jika disesuaikan dengan kepribadian maka hasilnya pun bisa lebih sesuai dengan karakter?

Ternyata begitu pun juga bila Anda adalah seorang yang memiliki persona seorang introvert, pastinya memiliki jenis rumah yang sesuai.

Untuk itu, khusus kali ini Renovasik akan merangkum tiga kiat menata rumah minimalis untuk Sahabat disini yang memiliki persona introvert.

Apa saja hal tersebut? Mari kita selami lebih dalam.

1. Warnai Ruangan Dengan Nuansa Netral

Untuk Anda yang memiliki persona introvert, warna lembut dan netral lebih sesuai untuk dihadirkan dalam setiap ruangan.

Apa alasannya? Karena warna netral akan memberi efek yang membuat hati lebih tenang dan tentram dari sisi emosional.

2. Milikilah Ruangan Pribadi

Mereka yang memiliki persona introvert umumnya membutuhkan waktu untuk menenangkan diri disaat sedang memulihkan energi.

Pemilik karakter ini suka merasa tidak nyaman jika berada di sebuah ruangan yang sangat ramai dan penuh dengan kesibukan.

Oleh karena itu, Anda perlu memiliki satu ruangan khusus sebagai tempat pribadi. Contohnya ruang baca atau ruang santai yang jauh dari perangkat elektronik seperti TV dan radio.

3. Pajanglah Aksesoris Personal

Para introvert seringkali berfokus pada sisi emosional. Dan, sesuatu yang membangkitkan emosi positif kaum ini adalah barang yang memiliki nilai personal.

Jadi, mendekorasi rumah dengan barang personal seperti buku favorit, pajangan kalimat motivasi atau foto orang yang dikasihi bisa menjadi pilihan yang tepat.

Semua hal tersebut akan membuat ruangan rumah semakin nyaman bagi kaum introvert karena telah merepresentasikan hal terdalam dari pemiliknya.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.