3 Karakter Hunian Bergaya Arsitektur Modern - Kenapa Ya Tidak Berlimpah Ornamen?



Mungkin ada sebagian dari Sahabat disini yang pernah mendengar tentang istilah properti yang satu ini, yaitu gaya arsitektur modern.

Cerita lahirnya gaya arsitektur modern ini diawali dari sebuah bangunan gedung tinggi pencakar langit di negara Amerika Serikat.

Bagi yang belum tahu, gaya arsitektur modern ini mulai berkembang sejak akhir abad ke-19 disaat terjadi gejolak revolusi industri.

Ketika itu, gaya arsitektur modern menjadi tanggapan atas tingginya biaya konstruksi yang semakin mahal dan minimnya lahan di kota besar.

Karakter Hunian Bergaya Arsitektur Modern

Pastinya dong hunian bergaya arsitektur modern memiliki perbedaaan dibandingkan dengan gaya arsitektur bangunan lainnya.

Apa saja hal tersebut? Langsung saja, berikut tiga karakter utama hunian bergaya arsitektur modern yang sudah RenovAsik rangkum.

1.Jumlah Ornamen Yang Sedikit

Gaya arsitektur modern cukup berbeda dengan gaya arsitektur lainnya yang menggunakan banyak ornamen sebagai aksen dekorasi.

Benar. Salah satu karakter yang paling terlihat jelas pada gaya ini adalah sedikitnya jumlah ornamen pada bangunan. Kenapa?

Gaya arsitektur ini berpandangan bahwa ornamen bukanlah sebuah bagian yang penting dalam suatu desain bangunan modern.

2. Ruang terbuka (Open Space)

Apakah Sahabat disini tahu, dalam hunian bergaya arsitektur modern, selalu ada ruang terbuka didalam bangunannya?

Yes bener banget… Hal ini ditujukan agar penghuni rumah dapat mengalami suasana rumah yang nyaman dan tenang.

Di sisi lain pun, adanya ruang terbuka juga memberikan akses sirkulasi udara yang baik bagi seluruh penghuni di dalam rumah.

3. Jendela Berukuran Besar

Gaya arsitektur modern cukup menekankan tentang fungsi dari sebuah bagian yang ada pada bangunan rumah atau hunian.

Dan jendela kaca berukuran besar adalah salah satu hal yang banyak dijumpai pada rumah dengan gaya arsitektur modern ini.

Jendela kaca berukuran besar ini ada agar para penghuni rumah bisa tetap mendapatkan pencahayaan alami meski sedang berada di dalam rumah.

Akhir kata,

Bagaimana Sahabat RenovAsik, sekarang Kamu sudah tahu kan semua karakternya, apa Kamu berminat memiliki hunian bergaya arsitektur modern ini?


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.