3 Dekorasi Praktis Kamar Bayi Bagi Pasangan Muda Yang Baru Menikah



Bagi setiap pasangan muda, terutama yang baru menikah dan baru saja dikaruniai buah hati didalam kandungan, mempersiapkan kamar tidur bayi adalah hal yang layak untuk diutamakan.

Dan tentu saja, mempersiapkan kamar bayi tidak hanya berfokus pada peletakkan furnitur di dalam ruangan. Jika keliru, justru malah akan membahayakan kegiatan dari sang buah hati nantinya.

Tentu Anda dan pasangan tidak menginginkan hal itu terjadi, bukan?

Untuk itulah artikel ini dibuat. Dan langsung saja, berikut adalah panduan praktis ala RenovAsik dalam menata dekorasi kamar bayi untuk menyambut kelahiran sang buah hati.

1. Posisi Boks Bayi

Tempat terbaik untuk meletakkan boks bayi adalah di sekitar pintu ruang kamar. Hal ini akan memudahkan Anda dan pasangan untuk menjangkau sang buah hati ketika menangis merengek-rengek nantinya.

Posisi ini pun cukup baik bagi Anda maupun pasangan supaya tidak tersandung di tengah malam atau disaat-saat yang genting. 

Ingat, jangan pernah meletakkan tempat tidur bayi di dekat jendela. Bayi atau balita bisa saja tersangkut pada tirai jendela, bahkan ia bisa kejatuhan tirai saat gorden tidak terpasang dengan benar.

Jauhkan boks bayi dari area kabel listrik, dan jangan diletakkan di bawah rak atau benda berat yang bisa terjatuh kebawah kapan saja.

Jika Anda mempunyai bayi kembar, tidak apa membagi boks tersebut untuk tempat tidur mereka bersama.

Namun, jika sudah dirasa perlu, Anda bisa memisahkannya, terutama ketika sang buah hati sudah tumbuh besar dan membutuhkan banyak ruang dalam bergerak.

2. Penggunaan Furnitur Yang Praktis dan Aman

Letakkan semua perlengkapan bayi di meja yang lokasinya tidak jauh dari tempat tidur bayi.

Jangan letakkan semua perlengkapan di bawah meja, ini supaya semua barang mudah dijangkau oleh Anda dan pasangan. 

Letakkan kursi biasa atau kursi goyang didekat tempat tidur dan pintu. Sehingga, Anda maupun pasangan tidak perlu melangkah jauh-jauh untuk memindahkan bayi ketika ia sudah tertidur di dalam pangkuan Anda.

3. Tambahkan Lampu Tidur dan Tempat Penyimpanan Mainan

Dengan memiliki lampu tidur, Anda akan mudah dalam melihat dan mengontrol bagaimana buah hati ketika tidur tanpa membuat ia merasa terganggu.

Disisi lain, Anda pun dapat menambahkan lemari atau kabinet kecil sebagai sarana tempat penyimpanan mainan bagi si kecil.

Pilihlah tempat penyimpanan mainan anak yang bagian atasnya mempunyai penyangga pegas atau yang tanpa penutup, supaya si buah hati tidak terbentur atau terjepit tangannya saat mengambil mainan.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.