Renovasik - Urusan Renovasi Jadi Asik

Salah Desain Gedung Perkantoran Bisa Bikin Fatal - Bisnis Jadi Taruhan Paling Mahal

Desain gedung perkantoran sering kali dipandang remeh oleh perusahaan-perusahaan di kota-kota besar di Indonesia.

Padahal, mau percaya atau tidak, salah satu dari banyak jenis properti ini bisa memberikan dampak bagi pertumbuhan bisnis.

Tak hanya berkaitan dengan kinerja para karyawan, pemilihan desain gedung perkantoran juga berpengaruh terhadap minat calon rekan bisnis.

Rata-rata, calon mitra kerja menilai kecakapan bisnis dari suatu perusahaan adalah pada 10 detik pertama kedatangan mereka.

Di saat inilah, keputusan bisnis sudah mulai dipertimbangkan. Dan, sekitar 55% kesan pertama disimpulkan dari tampilan lingkungan kerja.

“Jadi, jika Anda ingin mencuri perhatian dan menciptakan pengalaman berkesan calon klien sebaiknya dilakukan dari awal,” kata Indra Setiawan, CEO RenovAsik.

Oleh karena itu, perusahaan disarankan untuk mendesain Gedung perkantoran sebagus mungkin, bahkan mulai dari awal pintu masuk.

Area depan sebaiknya dibuat semenarik mungkin dan diberikan sentuhan keindahan, seperti dengan memajang lukisan, tanaman segar atau dekorasi unik lainnya.

Sementara disisi lain, Indra menambahkan bahwa secara garis besar desain Gedung perkantoran hendaknya mampu menyampaikan identitas dan citra perusahaan.

“Hal ini juga berlaku dalam perancangan serta pemilihan setiap elemen, mulai dari material, dekorasi hingga ke unsur pencahayaan ruang.” Tambahnya.

Renovasi Gedung Perkantoran
Membangun kantor sendiri merupakan pilihan paling ideal dalam menyampaikan bagaimana citra dan nilai dari suatu perusahaan.

Namun, cara ini tidak selalu memungkinkan mengingat proses pembangunan yang membutuhkan waktu lama dan biaya yang tinggi.

Bisa jadi hal tersebut malah menggangu produktivitas dan kinerja karyawan yang sudah bekerja sebelumnya, dan bisnis pun menjadi terganggu.

Merenovasi gedung perkantoran bisa dilakukan sebagai alternatif yang lebih mudah dan terjangkau. Namun, tentu saja, ada baiknya perusahaan pun jangan asal memilih desain kantor.

Ada beberapa faktor penilaian gedung perkantoran yang bisa dipertimbangkan seperti lokasi, kualitas, fasilitas dan estetika bangunan, serta infrastrukturnya.

Anda bisa merenovasi Gedung yang sudah ada supaya semakin nyaman dan menjadikannya mewah, misal dengan melengkapinya dengan restoran berkelas.

Dengan ini Perusahaan atau Manajemennya bisa memesan meja atau ruang makan pribadi untuk menjamu klien dalam event acara-acara tertentu.

Selain itu, Anda pun bisa menambahkan aula resepsi sebagai fasilitas untuk seminar serta pertemuan bisnis bagi kepentingan perusahaan. Dan tentu saja, Aula ini pun bisa Anda sewakan kepada pihak luar.

Apakah ada Gedung Perkantoran yang menggunakan konsep seperti ini?
Tentu jelas ada!

Di Indonesia, kualitas gedung perkantoran di atas sudah bisa Anda temukan di Jakarta, contohnya, The Energy Building yang berlokasi di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD).

Jika Anda perhatikan, secara lokasi, gedung perkantoran ini mempunyai dua akses masuk, yaitu dari Jalan Sudirman dan bagian tengah kawasan SCBD.

Pintu masuk gedung didesain secara luas tanpa menggunakan pagar pembatas, dipenuhi pepohonan, serta area khusus untuk pejalan kaki.

Untuk memikat pendatang dan para klien, lobi The Energy Building di rancang dengan pola diagonal kain songket dan ikat tradisional Indonesia. Bersamaan, diberikan juga sentuhan batu alam dan elemen logam pada ruangan.

Gedung perkantoran ini pun menyediakan pujasera atau food court sebagai fasilitas tambahan. Adapun Amuz, restoran dengan konsep Interior ala Perancis, dibangun khusus untuk perayaan bisnis dan menjamu klien.

The Energy Building juga memiliki konsep aula akustik yang disebut Soehanna Hall. Fungsional, karena ruangan bisa difungsikan sebagai tempat pertemuan, konser musik, bahkan lokasi resepsi pernikahan.

Gedung ini sudah layak disandingkan dengan gedung-gedung milik perusahaan papan atas global, sehingga peluang menjadi yang terbaik pun bisa menjadi sama besar, bukan?

Anda berniat merenovasi, atau membangun Gedung Perkantoran terbaik dan multifungsi seperti properti perusahaan global? Hubungi RenovAsik sekarang.