Renovasik - Urusan Renovasi Jadi Asik

Penyimpanan (Storage) - Proses Pergudangan Ketiga Dalam Fulfillment Center

Sahabat, akhirnya sampai juga kita kepada proses pergudangan yang ketiga, yaitu layanan penyimpanan atau Storage.

Storage merupakan lokasi penyimpanan barang, baik material baku yang akan melalui proses manufacturing maupun barang jadi yang siap didistribusikan.

Proses Storage ini bisa dibilang yang paling terjangkau biayanya jika dibandingkan dengan kedua proses yang telah RenovAsik ulas sebelumnya.

Pada fulfillment center, proses ini dikenal sebagai jasa atau layanan simpan. Alasannya, karena memang lebih berfokus pada penyimpanan barang.

Produk dan barang-barang dari para klien akan disimpan didalam fulfillment center menurut tata cara dan layanan dari masing-masing provider.

Penyimpanannya pun juga tidak dilakukan sembarangan, sesuai dengan jumlah dan kerentanan barang supaya kualitas produk tetap terjaga.

Biasanya, layanan gudang menghitung biaya jasa untuk penyimpanan berdasarkan tarif per produk untuk satu hari penyimpanannya.

Pilihan ini akan sangat tepat bagi para pengusaha yang hendak menghemat biaya operasional didalam bisnis yang sedang dijalankan.

Jadi pada akhirnya, mereka akan lebih mudah dalam mengelola bisnis jika menyewa gudang yang memang berfungsi sebagai fulfillment center.

Keuntungannya, layanan yang satu ini memang diperlukan untuk pengiriman jarak jauh. Karena pada dasarnya, barang perlu transit di beberapa titik sebelum menuju lokasi tujuan.

Kesempatan yang sedang terbuka lebar inilah yang menjadi peluang bagi Anda yang ingin membangun bisnis pergudangan sebagai fulfillment center.

Namun sebelumnya, tentu saja terlebih dahulu Anda harus mengetahui ketiga prosesnya, yaitu inbound, outbound dan storage.

Untuk proses inbound dan outbound, kita juga pernah mengulasnya, Anda bisa menemukannya pada artikel-artikel sebelum ini.

Lalu bagaimana dengan tips agar bisnis Gudang sebagai fulfillment center bisa berjalan dengan lancar dikemudian hari?

Jika ingin bisnis Gudang berjalan lancar, pastikan apakah layanan gudang yang Anda bangun berjalan dengan aman dan dapat dipercaya.

Salah satu caranya, Anda bisa membuat profil perusahaan dan menunjukkan poin-poin kenapa layanan Gudang tersebut bisa diandalkan.

Ingat-ingat untuk memerhatikan juga aneka layanan yang ditawarkan. Pastikan sewa gudang yang disediakan memiliki keunggulan daripada kompetitor.

Demikian, akhirnya tuntas juga kita membahas apa saja proses yang ada dalam pergudangan yang berfungsi sebagai fullfillment center.

Ingat-ingat yaaa… Anda tetap bisa membangun atau merenovasi Gudang yang Anda cita-citakan untuk bisnis Anda bersama kami.

Next-nya RenovAsik akan membahas tentang metode-metode penyimpanan di Gudang beserta apa saja keunggulannya. Ditunggu saja yaa…