Renovasik - Urusan Renovasi Jadi Asik

5 Warna Cat Ruangan Rumah Yang Membawa Hoki & Keberuntungan di Tahun 2023

Kita sudah tiba di awal tahun 2023… Apa warna yang membawa hoki dan  keberuntungan di tahun ini berdasarkan Feng Shui?

Sebelum kita mengulasnya, bagi yang belum tahu Feng Shui adalah filosofi kuno Tiongkok yang bertumpu untuk membangun keseimbangan.

Didalam Feng Shui, warna yang menjadi pilihan memainkan peran yang cukup penting dalam aspek kehidupan, termasuk hoki dan keberuntungan.

Mempertimbangkan warna yang tepat akan menarik energi positif dan menghindari unsur pembawa energi negatif yang bisa berdampak buruk.

Elemen-Elemen Dalam Feng Shui
Feng Shui mengenal lima elemen atau unsur, yaitu tanah, air, kayu, api dan logam. Dan setiap Zodiak Tiongkok didasarkan pada elemen-elemen ini.

Banyak praktisi Feng Shui membantu mengoptimalkan ruangan dengan menggunakan semua elemen tersebut.

Elemen atau unsur ini digunakan untuk menciptakan keseimbangan antara energi Yin dan Yang. Feminin dan Maskulin.

Dan setiap elemen yang disebutkan diatas memiliki karakternya masing-masing. Apa saja karakter yang dibawanya?

Kayu, membawa kreativitas dan pertumbuhan. Api, menghadirkan kepemimpinan dan keberanian. Bumi, menumbuhkan kekuatan dan stabilitas. Air, mengalirkan emosi dan inspirasi. Sedangkan Logam, meneguhkan fokus dan ketertiban.

2023, Tahun Kelinci Air
Berdasarkan astrologi Cina, Tahun Baru Imlek ini dimulai pada tanggal 22 Januari 2023 dan berakhir pada 9 Februari 2024.

Tahun 2023 dilambangkan dengan keistimewaan umur yang panjang, kemakmuran, kedamaian, kebajikan dan kesuburan.

Jadi, ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk mengeksplorasi sisi spiritual karena Tahun Kelinci Air juga dikenal sebagai tahun yang penuh harapan.

Warna Hoki & Keberuntungan Di Tahun 2023
Tahun 2023 adalah tahun Yin atau Feminin, warna lembut hijau apel dan biru biru mendominasi warna-warna di tahun 2023 ini.

Namun, ketika berfokus pada palet warna dingin, warna hangat merah menyala, kuning dan putih sangat penting untuk menyeimbangkan elemen Yin di tahun ini.

Sahabat RenovAsik, langsung saja, berikut lima warna cat ruangan rumah yang membawa hoki dan keberuntungan di tahun 2023 menurut Feng Shui.

1. Biru
Menurut Feng Shui, elemen aktif dari warna biru ini adalah air. Air melambangkan rasa kedamaian dan juga kebebasan.

Jadi, warna biru memang ideal untuk mengaktifkan elemen air, namun penggunaan berlebihan bisa menyebabkan dampak negatif seperti rasa malas dan melankolis.

Warna ini paling baik ketika digunakan disaat wawancara kerja atau bernegoisasi untuk mendapatkan kesepakatan yang menguntungkan.

2. Hijau Apel
Warna kedua untuk tahun 2023 adalah hijau apel, warna elemen kayu ini dikarakterkan sebagai simbol penciptaan dan perluasan.

Warna ini disukai ketika memulai awal yang baru, contohnya seperti disaat pindah ke rumah baru atau memperoleh pekerjaan baru.

Negatifnya, penggunaan warna hijau apel yang berlebihan pun dapat memicu perasaan iri terhadap orang lain maupun kegagalan.

3. Merah menyala
Warna hangat yang cerah memainkan peran penting dalam tindakan penyeimbang ditahun kelinci air ini.

Dan warna merah menyala dikategorikan sebagai pendukung elemen api yang melambangkan makna cinta maupun gairah.

Warna ini penting ketika dikaitkan dengan hubungan yang romantis maupun relasi dalam keluarga.

Sisi negatifnya, kelebihan penggunaan warna merah menyala ini bisa mendatangkan kemarahan dan kehancuran.

4. Kuning
Unsur tanah sangat mendominasi warna ini, kehangatannya harus digunakan untuk mengakses keterampilan dalam belajar dan berorganisasi.

Disaat berurusan dengan masalah yang menyangkut properti atau finansial, kuning adalah warna yang tepat untuk menyeimbangkannya lagi.

Ketidakseimbangan dalam penggunaan warna kuning, seperti berlebihan bisa menyebabkan berbagai kebohongan maupun perselingkuhan.

5. Putih mutiara
Warna putih mutiara selalu dikaitkan dengan elemen logam didalam feng shui, sangat cocok untuk melambangkan ketahanan dan presisi.

Warna ini signifikansinya berkaitan dengan dunia keuangan dalam perbankan maupun transaksi didalam perdagangan.

Efek samping dari penggunaan warna putih Mutiara yang berlebihan adalah berpotensi membawa kesedihan dan kekejaman.