Renovasik - Urusan Renovasi Jadi Asik

5 Langkah Membangun Rumah Kos-Kosan Yang Menarik Supaya Bisnis Jadi Mudah dan Lancar

Apakah ada Sahabat disini yang ingin memulai bisnis properti dengan membangun rumah kos-kosan untuk disewakan dan menjadikannya salah satu sumber ladang rejeki?

Jika YA. Tentu saja Anda harus memahami dan melakukan beberapa langkah-langkahnya supaya bisnis rumah kos yang Anda bangun menjadi mudah dan lancar dalam perjalanannya.

Karena sudah barang tentu jika bisnis rumah kos-kosan Anda berjalan dengan lancar maka Anda pun kelaknya akan mudah menerima jalan rejeki dan uang dari bisnis Anda tersebut.

Oleh karena itu, dalam artikel kali ini, RenovAsik mengulas beberapa langkah-langkah yang bisa Anda coba dan praktekkan ketika akan membangun rumah kos-kosan yang menarik.

Apa saja Langkah-langkah tersebut? Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja mari kita simak ulasan khususnya pada artikel kali ini.

1. Desain Minimalis & Pondasi Bertingkat
Pertama-tama, pertimbangkan untuk membuat desain rumah kos-kosan yang bergaya minimalis namun tetap terlihat menarik di mata para calon penyewa.

Karena apa? Tentu saja, bangunan rumah kos Anda tidak akan dilirik jika memiliki desain bangunan yang rumit dan terkesan penuh sesak.

Namun, dengan memiliki desain yang minimalis tersebut, bangunan rumah kos yang Anda miliki akan memiliki kesan nyaman untuk ditempati.

Disisi lain, diawal pembangunan, kami akan merekomendasikan supaya Anda mempertimbangkan untuk membuat pondasi bangunan bertingkat.

Hal ini akan sangat berguna dan memudahkan jika di masa depan Anda ingin melakukan ekspansi bangunan kos menjadi dua atau tiga lantai.

2. Pemilihan Lokasi
Kedua, disaat Anda akan membangun bisnis rumah kos-kosan, pertimbangkanlah untuk memilih lokasi yang tepat untuk pembangunannya.

Seperti apa kriteria tepat tersebut? Lokasi bangunan haruslah terbilang aman dan dekat dengan area yang menjual kebutuhan harian seperti makanan.

Selain itu, lingkungan yang ramah serta terletak dekat dengan jalan besar sehingga memudahkan akses transportasi akan menjadi nilai tambah tersendiri.

Psssttt…. Inilah salah satu alasan rahasia kenapa rumah kos yang memiliki lokasi strategis lebih banyak diminati oleh banyak calon penyewa.

3. Fasilitas Kamar Yang Memadai
Ketiga, fasilitas yang memadai merupakan salah satu daya tarik yang bisa menjadikan bangunan rumah kos nantinya menjadi banyak diminati.

Oleh sebab itu, disaat mulai membangun rumah kos, Anda juga layak untuk mempersiapkan berbagai fasilitas yang mendukung keberlangsungan bisnis.

Selain tempat tidur dan lemari, lengkapi kos dengan berbagai fasilitas tambahan seperti tempat parkir kendaraan, kamar mandi dalam, air hangat, Wi-Fi, dan lain sebagainya.

Apakah Anda tahu, menurut pakar Marketing, Tung Desem Waringin, Hal ini lah yang menjadi faktor kali dari rejeki serta keuangan bisnis rumah kos Anda.

4. Membangun Area Terbuka
Keempat, bangunan rumah Kos-kosan yang menarik dan baik tentu haruslah memiliki area yang terbuka disekitarnya.

Saat memulai pembangunan, buat area terbuka sehingga para penyewa nantinya bisa menghilangkan penat dan menghirup udara segar setelah padat beraktivitas.

Ruangan ini kelaknya bisa menjadi area berkumpul dan bersantai bagi para penyewa untuk me-refresh otak dan pemikiran mereka kembali.

Jika bangunan rumah kos memiliki lahan yang luas, Anda bisa membuat halaman besar di bagian halaman depan atau membuat taman di rooftop.

5. Kebersihan yang Dijaga Berkala
Terakhir dan tidak kalah penting, setelah pembangunan selesai dan bisnis mulai berjalan, Anda harus tetap menjaga dan memelihara kebersihan properti secara berkala.

Hal ini dilakukan supaya bangunan rumah kos yang Anda bangun akan terasa terlihat menarik dari segi perawatan dan pemeliharaan.

Buatlah suasana rumah kos menjadi sebaik mungkin supaya para penyewa selalu merasakan perasaan betah dan nyaman untuk tetap tinggal.

Dan benar, salah satunya caranya adalah dengan memelihara dan merawatnya dengan cara selalu menjaga kebersihannya.