Renovasik - Urusan Renovasi Jadi Asik

4 Tips Untuk Menciptakan Ruangan Outdoor Yang Memikat Dengan Laser Cutting

Bagi Anda yang memiliki area kosong lebih di bagian belakang bangunan, bisa memanfaatkan dan menjadikannya sebagai ruang outdoor yang menawan.

Caranya adalah dengan memfungsikan ruang outdoor seperti taman atau halaman tersebut sebagai tempat berkumpul maupun bersantai bersama keluarga atau rekan.

Tetapi terkadang, kurangnya ilmu, wawasan dan perencanaan yang baik justru menjadikan area outdoor menjadi tidak nyaman digunakan beraktifitas.

Namun tenang,… bukankah itu tujuan Anda berkunjung ke Web RenovAsik ini, yaitu untuk menemukan solusi untuk mengatasinya, bukan?

Jadi langsung saja, tanpa perlu basa-basi lagi, berikut empat tips yang bisa Anda gunakan untuk merencanakan area outdoor yang memikat dan nyaman.

Rencanakan Tata Letak Ruangan
Sangat penting membuat rencana dalam memaksimalkan area yang berada dihunian Anda dengan secara cermat dan teliti.

Untuk mengoptimalkannya, Anda wajib membagi layout secara seksama, memanfaatkan ruang dan menciptakan ruang personal.

Tabir laser cutting merupakan solusi yang sempurna untuk menambahkan privasi ke area outdoor yang memiliki ukuran yang luas.

Manfaat tabir adalah untuk membuat ruang tertutup yang lebih personal, tanpa menghalangi pencahayaan alami maupun sirkulasi udara.

Kombinasikan panel laser cutting yang didesain sedemikian rupa dengan pagar tanaman, kayu, atau bahkan penggunaan kain.

Selain itu, Anda juga perlu memikirkan akses ke seluruh taman, menghubungkan ruang Anda dengan ruang tertutup lain yang ada.

Pertimbangkan Style Desain
Pastikan Anda mempertimbangkan bagaimana hal-hal yang terkait dengan desain dan gaya dari properti bangunan Anda.

Jika tidak dipertimbangkan, mood Anda atau keluarga akan berasa aneh dan timpang saat anda beralih dari satu ruangan keruangan lainnya.

Kombinasikan gaya interior properti dengan eksterior ruangan, pastikan kedua hal ini saling menyempurnakan dan melengkapi satu sama lain.

Anda bisa menggunakan berbagai skema warna dan furnitur serupa yang mirip dengan era dan desain dari gaya bangunan.

Panel laser cutting memungkinkan Anda membuat desain yang personal, Anda bisa menciptakan pola yang Anda inginkan sesuai tema.

Misalnya Jika Anda sudah menghias interior, dan sekarang ingin beralih ke eksterior, panel laser cutting merupakan cara sempurna untuk menghubungkan rumah dengan taman atau halaman.

Memadupadankan Fitur
Dengan memasukkan satu atau dua fitur ke dalam ruang outdoor, Anda bisa menambah kesan yang menarik dan intim untuk taman atau halaman.

Contohnya adalah dengan cara memadupadankan panel laser cutting dengan pagar hidup, ini akan membuat semua yang melihatnya menjadi terkagum-kagum.

Atau kombinasikan fitur air mengalir seperti air terjun mini atau kolam ikan dengan tirai panel laser yang memiliki gaya alami atau natural.

Tampilan alam serta suara gemericik air yang dihasilkan akan memberikan kesan menenangkan dan nyaman setelah padat beraktivitas seharian.

Ciptakan Kehangatan & Suasana Nyaman
Setelah Anda merencanakan tata letak, mendesain area privasi serta fitur dan aksesnya; Manfaatkan furnitur dan tanaman untuk membuat ruangan menjadi tempat yang benar-benar nyaman untuk bersantai.

Ubah nuansa alami dengan memvariasikan tinggi dan ukuran tanaman yang digunakan; Ini akan menciptakan kesan yang lebih mendalam.

Selain itu, diarea ini Anda bisa menambahkan dekorasi kain seperti, bantal cushion atau karpet. Beberapa hal ini akan menambah tekstur unik pada ruangan.

Alternatifnya, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa lampu gantung atau lampu senar yang dipajang pada ruang outdoor di bangunan Anda.

Supaya tampil lebih sempurna, tambahkan panel laser cutting dengan pilihan warna yang hangat, seperti ‘Weathered Copper’ ataupun ‘Red Emperor Pearl.’