Panduan

Memiliki Gaji Besar Tidak Menjamin Generasi Milenial Bisa Membayar DP Rumah



Siapa yang menjamin bahwa generasi milenial memiliki penghasilan besar dapat memiliki rumah tinggal sendiri, baik itu rumah tapak ataupun apartemen. Terlebih lagi, bila mereka ingin membeli rumah tersebut secara kredit atau dengan cara mencicilnya setiap bulan. Founder - CMO Renovasik Indra Setiawan menilai, bisa atau tidaknya generasi saat ini untuk membeli rumah tergantung dari besarnya niat mereka.

Selama mereka tidak menjadikan rumah sebagai kebutuhan primer atau kebutuhan utama, maka untuk mengumpulkan uang muka atau down payment (DP) pun akan terasa tidaklah mudah. "Jadi besarnya penghasilan atau gaji dari seseorangt tidaklah berpengaruh pada daya  dan kemampuan dalam mencicil uang muka rumah,"

Inilah alasan utama Renovasik hadir untuk menyelesaikan problema ini dengan solusi jassa bangun maupun renovasi Tanpa DP. Menurut Indra, semakin besar gaji bulanan yang diterima oleh generasi milenial, akan semakin besar juga godaan-godaan yang akan menghadang mereka. Contohnya saja, godaan untuk hangout bersama teman-teman, membeli sepatu atau pakaian baru, hingga jalan-jalan berwisata ke tempat-tempat indah baik di Nusantara maupun dunia. Hasilnya, kemampuan untuk mengumpulkan uang muka hingga cicilan pun akan semakin tidak mudah. Sementara disisi lain, harga rumah dari waktu ke waktu kian melambung tinggi seiring dengan semakin tingginya permintaan dan terbatasnya jumlah lahan strategis.

Jadi, apakah Anda sudah mulai memasukkan Rumah sebagai kebutuhan utama Anda?
 

Kontak Kami