Panduan

Cara Asyik Mendesain Interior Apartemen Agar Terlihat Luas



Kebutuhan akan hunian terutama di kota-kota besar seperti JABODETABEK menjadikan Apartemen sebagai kebutuhan yang tepat. Karena itu memilih apartemen haruslah sesuai dengan kebutuhan Anda, misalnya lokasi dekat dengan tempat kerja atau kantor Anda. Selain lokasi, hal yang sama pentingnya yaitu dekatnya dengan fasilitas-fasilitas keamanan 24 jam, supermarket, dan lainnya. Fasilitas inilah yang akan menjadi daya pikat tersendiri yang menjadikan apartemen sebagai kebutuhan modern sebagai hunian generasi saat ini.

Namun, adapula kekurangan-kekurangan dalam menghuni di apartemen yang bisa membuat mindset Anda berubah keputusan Anda untuk membeli apartemen. Problem utama dalam memilih apartemen biasanya tentang kurang luasnya apartemen yang Anda tinggali. Akan tetapi, Anda tidak perlu cemas, apalagi gelisah, sebab dibawah ini ada  beberapa cara asyik untuk mendesain interior apartemen yang bisa Anda jadikan referensi agar apartemen yang Anda tinggali terlihat cukup luas dan nyaman untuk Anda huni.

Ciptakan Suasana Menjadi Luas

Buat ruangan Anda tanpa ada halangan maupun sekat-sekat agar ruangan apartemen Anda terlihat cukup luas. Bagi dan Kelompokkanlah ruangan umum misalnya ruang makan, ruang pantry ataupun ruang keluarga. Jadi saat Anda masuk, Anda akan merasakan suasana luas dari ruangan apartemen Anda .

Pilihan Warna Yang Tepat

Hindarilah memilih warna gelap karena warna gelap seperti hitam akan menciptakan ruangan apartemen Anda terasa lebih berat. Cara menciptakan ruangan yang luas disarankan oleh para ahli  desainer interior adalah pilihlah warna yang cerah, misalnya warna putih agar ruangan Anda terpancar terang sehingga menjadikan ruangan Anda terasa luas. Namun, jika Anda tetap menginginkan warna gelap, jadikanlah warna gelap tersebut hanya untuk bagian dari aksesoris ruangan ataupun hanya di salah satu dinding ruangan.

Sambungkanlah Elemen-Elemen Interior

Adapun cara lainnya adalah temukanlah elemen penghubung ruangan yang satu dengan ruangan di sekitarnya. Kita ambil contoh sederhananya agar Anda mudah paham yaa, misalnya Anda menggunakan material keramik dengan motif dan warna yang sama dengan apartemen. Dengan digabungkannya elemen interior tersebut akan menjadikan ruangan apartemen Anda akan tampak terlihat luas dan besar.

Mau mendesain ulang interior apartemen Anda? Boleh hubungi tim Renovasik.

Ok, demikian cara asyik mendesain interior apartemen agar terlihat luas. Semoga bermanfaat.

Kontak Kami